Senin, 18 April 2011

Tidak perlu cemas dengan Ujian Nasional

Ujian Nasional bagi para siswa sekolah Menengah Atas tengah berlangsung di negeri tercinta ini.
Bila kita telah mempersiapkannya dengan maksimal ternyata UN tidak akan memberi efek yang membuat kita bimbang atau stres. begitu pula para guru yang selama ini telah membimbing siswa - siswinya dengan pembekalan materi yang mantap dan dipahami siswa juga menebarkan doa - doa sebagai wujud kasih sayangnya agar siswanya lulus. Upaya sungguh - sungguh untuk mengantarkan para siswa/i menghadapi UN dengan selamat dan sukses.

Salah satu komentar siswa yang ditanya ketika dia selesai melaksanakan UN dihari pertama ' UN nya mudah malah waktunya kelamaan', kemudian ketika ditanya apakah tadi bekerjasama dan sempat nyontek ? Siswa ini menjawab 'Alhamdulillah....tidak berniat untuk melakukan kecurangan, karenanya HP saya ditinggal di rumah'.
Tentunya orang tua dari siswa tersebut perlu berterimakasih kepada guru yang telah memberikan bekal materi yang cukup dan juga telah membangun mental siswa untuk tidak berlaku curang. Ini wujud sebuah pemahaman yang sangat baik ( landasannya berasal dari konsep yang benar ) dan diiringi dengan tindakan.
Tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan UN bukan sekalipun bila dipasang CCTV ?

2 komentar:

  1. pokoknya UN juga bisa dinikmati ya, kalau kita nya optimis, apalagi buat siswa itu jd kenagan tersendiri

    BalasHapus
  2. tetap semangat mengikuti UN kalau belajar pasti bisa.

    BalasHapus